Pelayaran dan perikanan bersama nelayan

Jumat, 04 Agustus 2017

Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut

Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut - Hallo sahabat Sinelayan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel pelayaran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut
link : Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut

Baca juga


Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut

Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut
Buku Pelaut
Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut - Buku Pelaut disebut juga seaman book. Ada juga yang menyebut CDC. Dimana Buku pelaut merupakan syarat wajib bagi seorang pelaut. Untuk mendapatkan pengakuan sebagai pelaut maka setipa pelaut wajib memiliki buku pelaut.

Secara garis besar bisa di artikan sebuah buku yang wajib dimiliki seorang pelaut dan berisi semua track record pemilik selama berlayar dan di syahkan oleh pejabat pemerintah yang berwenang. Dalam hal ini pengesahan dilakukan oleh syahbandar. Dan Buku pelaut memiliki beberapa manfaat dan fungsi.
Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut

Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut


Didalam buku pelaut berfungsi sebagai :

1. identitas pemilik buku pelaut

termasuk nama, tanggal lahir, alamat ,tinggi badan dan foto pemilik buku pelaut

2. catatan khusus Pemilik buku pelaut

Catatan ini menyangkut tentang masa layar seorang pelaut dari jabatan di atas kapal dengan nama kapal, berat kapal dan jabatan di kapal tersebut.

3. catatan kesehatan pemilik buku pelaut

syarat menjadi pelaut adalah mempunyai fisik yang sehat . Fisi yang sehat di buktikan dengan tak ada catatan penyakit maka buku pelaut mempunyai fungsi juga sebagai catatan penyakit dan kesehatan bagi pelaut.

4. Daftar Ijasah pemilik buku pelaut

Ketrampilan dan keahlian seorang pelaut di syahkan dengan bentuk sertifikat atau ijazah. Dan Ijazah yang di miliki pelaut bisa tercatat di dalam buku pelaut

5. Pengalaman berlayar ( sea service )

6. Sea service di buku sebelumnya 

.Dan Manfaat dari buku pelaut adalah sebagai dokumen resmi atau dokumen Pengesahan dan masa berlaku buku pelaut dari pejabat berwenang. 

Demikian sedikita artikel ini semoga bermanfaat

Tags : Persyaratan buat buku pelaut, Persyaratan pembuatan buku pelaut, Syarat bikin buku pelaut, Syarat buat buku pelaut, syarat membuat buku pelaut, Cara buat buku pelaut, Persyaratan buku pelaut 2017ΔΊ, Biaya buat buku pelaut, Cara membuat buku pelaut online, Pengurusan buku pelaut

Fungsi Dan Manfaat Buku Pelaut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kartono

0 komentar:

Posting Komentar