Pelayaran dan perikanan bersama nelayan

Kamis, 31 Agustus 2017

Jenis Budidaya Perikanan

Jenis Budidaya Perikanan - Hallo sahabat Sinelayan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis Budidaya Perikanan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Perikanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis Budidaya Perikanan
link : Jenis Budidaya Perikanan

Baca juga


Jenis Budidaya Perikanan

Perikanan Budidaya
Jenis Budidaya Perikanan - Apa sih perikanan budidaya itu?Mungkin itu yang terdapat pada benak kita saat mendengar tentang hal ini. Kita masyarakat umum  umumnya mengetahui jenis ikan air laut dan ikan air tawar, serta kuliner laut lainnya misalnya udang, kerang, kepiting, cumi-cumi dan sebagainya. 

Kita mungkin berpikir bahwa asal menurut semua makanan laut tersebut adalah nelayan yang sehari-harinya bekerja buat menangkap ikan dan kuliner bahari lainnya.

Sebenarnya, bila kita mau menelusuri lebih jauh, secara Umum, perikanan terbagi atas 2 kategori, yaitu perikanan tangkap & perikanan budidaya.

Perikanan tangkap secara gambaran umum merupakan cara menerima ikan (termasuk makanan laut lainnya) berdasarkan laut atau perairan (yg bukan perairan budidaya) menggunakan menggunakan alat atau cara lainnya.

Perikanan budidaya secara garis besar  adalah ikan (termasuk makanan bahari lainnya) yang didapat dengan cara budidaya (memelihara, membesarkan/membiakkan dan memanen).

Berikut adalah beberapa pengertian perikanan budidaya yg bisa kita gunakan sebagai acuan:

Perikanan budidaya merupakan budidaya organisme air, termasuk ikan, moluska, kurstasea dan flora air. Pembudidayaan ini mencakup beberapa bentuk kegiatan dalam proses pemeliharaan buat menaikkan produksi, seperti penebaran yang teratur, hadiah kuliner/pakan, perlidungan berdasarkan predator & lain-lain. (Food and Agriculture Organization of the United Nations, 1988)

Pembudidayaan ikan adalah aktivitas buat memelihara, membesarkan, dan/atau membiakkan ikan serta memanen hasilnya dalam lingkungan yang terkontrol, termasuk aktivitas yg menggunakan kapal buat memuat, mengangkut, menyimpan, mendinginkan, menangani, memasak, &/atau mengawetkannya. (Undang-undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2004)

Jenis Budidaya Perikanan antara lain

- Budidaya kerang hijau
- Budidaya teripang
- Budidaya mutiara
- Budidaya lele
- budidaya bawal
Dan lain lain

Jenis Budidaya Perikanan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar